Cara unik bikin raket pembasmi nyamuk ala warganet ini sederhana cuma pakai 1 alat dan bahan dapur

Sedang Trending 8 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
Cara unik bikin raket pembasmi nyamuk ala warganet ini sederhana hanya pakai 1 perangkat dan bahan dapur

foto: TikTok/@danestehseger123

- Nyamuk sering jadi musuh bebuyutan lantaran hewan ini sering mengganggu momen tidur, nonton TV, ataupun aktivitas lain di rumah. Nggak sekadar terbang dan melewati manusia, nyamuk juga kerap mengeluarkan bunyi dengung nan sangat tak nyaman didengar. Belum lagi, hewan ini bisa menggigit dan menyebabkan kulit gatal-gatal.

Tak hanya itu, gigitan nyamuk juga krusial untuk dihindari agar tubuh tidak terkena penyakit seperti DBD (demam berdarah). Dilansir dari pfizer.com, nyamuk menggigit kulit manusia bermaksud untuk mengambil protein di dalam darah. Di sisi lain, nyamuk nan menggigit manusia pun hanya nyamuk betina agar hewan satu ini dapat bertelur dan beranak pinak.

Makanya krusial untuk melenyapkan nyamuk nan ada di rumah biar terhindar dari penyakit. Untuk melenyapkan nyamuk, banyak langkah nan bisa dilakukan, baik dengan obat bakar, obat semprot, racikan rempah alami, sampai raket nyamuk. Raket nyamuk tampaknya jadi langkah paling mudah dan sigap untuk mengatasi nyamuk. Tapi, nggak semua orang mempunyai perangkat satu ini.

Banyak sekali pilihan raket nyamuk di e-commerce. Fitur utamanya adalah daya baterai nan tahan lama sehingga bisa digunakan semalaman. Ergonomis raketnya juga kudu diperhatikan agar dengan jeli menjerat nyamuk-nyamuk nan membandel. Berikut rekomendasinya di bawah ini dengan nilai nan ramah di kantong.

Alih-alih membeli raket nyamuk, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah pakai perangkat dan bahan seadanya, lho. Caranya sempat dibagikan oleh warganet di akun TikTok @danestehseger123. Usut punya usut, langkah ini unik banget lantaran hanya memerlukan satu perangkat dan bahan dapur saja. Lantas, penasaran gimana caranya?

(brl/tin)

Selengkapnya
Sumber Food
Food